Bagaimana Memilih Marketplace Cryptocurrency yang Tepat?

Ada 3 Tips untuk memilih platform jual/beli bitcoin yang nyaman dan terpercaya :

 

1. Pilih platform yang kredibel dan terpercaya.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah platform marketplace bitcoin tersebut kredibel atau tidak, adalah melihat apakah ada Investor besar yang menyokong dan berinvestasi kedalam perusahaan tersebut. NuMoney sendiri memilki backingan investor dari mantan Managing Director Goldman Sachs Asia dan CEO of Golden Summit Capital, Thomas Chan. Sebagai sebuah gambaran, Perusahaan Goldman Sachs memiliki aset 10x lipat lebih besar dibandingkan Bank BCA yang ada di Indonesia.

 

2. Menyediakan jual/beli dengan mata uang lokal

Untuk kenyamanan bertransaksi, tentu akan lebih baik jika platform tersebut menyediakan layanan untuk menerima uang lokal, sehingga memudahkan setiap investor untuk bertransaksi cryptocurrency. NuMoney sendiri memiliki 4 kantor yang tersebar di 3 negara, yaitu 2 kantor di singapura, 1 kantor di Indonesia, dan 1 di Malaysia. Sehingga NuMoney menerima mata uang Rupiah Indonesia, Dolar singapura dan Ringgit Malaysia.

 

3. Pastikan fee murah dan bersaing

Sebelum memutuskan untuk masuk ke sebuah platform, pastikan anda sudah mengetahui biaya-biaya apa saja yang akan dikenakan. Biasanya fee hanya dikenakan kepada 2 hal, fee jual/beli bitcoin dan fee ketika withdraw dana anda ke rekening lokal. NuMoney memiliki fee yang sangat bersaing, untuk fee market taker(membeli) saat ini adalah  0% dan fee market maker(menjual) 0%.

Untuk fee withdraw, NuMoney hanya mengenakan flat fee IDR 25.000. Dan tentunya itu sangat murah, Biasanya platform lain mengenakan fee withdraw sebesar 1%, artinya jika anda menarik IDR 40 juta, anda akan dikenakan biaya IDR 400.000 berbanding di NuMoney yang hanya mengenakan flat fee IDR 25.000 saja. Bahkan bila anda menarik uang ke bank sebesar IDR 500 juta, anda akan dikenakan fee IDR 5 Juta berbanding di NuMoney yang hanya mengenakan flat fee IDR 25.000 saja.


Discuss this article

Join us at our Telegram group, and ask us anything!